Wanita Cantik Ini Gantikan Erick Thohir Jadi ‘Menteri BUMN’, Sharon Langsung Pimpin Kerap

wanita-cantik-ini-gantikan-erick-thohir-jadi-menteri-bumn-sharon-langsung-pimpin-rapat-1

JAKARTA – Gajah BUMN Erick Thohir telah memilih milenial yang hendak menggantikan dirinya sebagai Menteri BUMN.

Milenial ini bernama Sharon sebab Jawa Barat ditugaskan buat menggantikan Erick Thohir jadi Menteri BUMN selama sehari.

Erick Thohir telah mengumumkan finalis millenial #GirlsTakeOver yang akan mewakili dirinya dan kelima finalis milenial lainnya yang mau menggantikan lima direktur sari BUMN selama sehari, tercatat memberikan tugas-tugas yang perlu mereka jalankan.

“Tentu hari Kamis (30/9) ada rapat pimpinan oleh sebab itu Sharon pimpin rapat belakang di dua hal yakni salah satunya memastikan apakah program kesetaraan di BUMN berjalan, dan tugas ke-2 adalah bagaimana kita program-program Kementerian BUMN sekarang mau fokus pada keberpihakan di tiga hal antara asing pertama di pendidikan, ke-2 di lingkungan hidup serta ketiga di UMKM. 4 hal tersebut nanti di-review di rapat pimpinan, ” ujar Erick Thohir di dalam pengumuman daring di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (29/9/2021).

 

Baca Juga: Ini 6 Perempuan Milenial Calon Pengganti Erick Thohir Jadi Gajah BUMN

Selain itu finalis kerabat muda lainnya yakni Virdha dari Jawa Tengah dikasih tugas untuk menggantikan Direktur Utama Angkasa Pura I yakni Faik Fahmi semasa sehari.

“Kita tahu sekarang pariwisata kita sedang terpuruk karena COVID-19, tapi kita yakin pasti akan bangkit, karena kebanyakan daripada turis kita ialah turis domestik. Tentunya wahana yang ada di bandara-bandara perlu direview untuk mendukung disabilitas. Nanti saya tugaskan Virdha men-take over Angkasa Pura Group untuk mereview bagaimana kesiapan fasilitas untuk penyandang disabilitas, nanti hasilnya tolong dilaporkan ke hamba, ” kata Menteri BUMN.

Kemudian Adinda dari Jawa Tengah dikasih tugas untuk menggantikan Eksekutif Utama Bank Mandiri yakni Darmawan Junaidi selama sehari.

“Latar belakangnya Adinda menarik karena membidangi informatika, dan kita cakap sekarang lagi tren melanggar bank digital. Oleh karena itu saya minta Adinda untuk ke Bank Mandiri sebagai Dirut, nanti laporkan ke saya bagaimana transisi digital di Mandiri, ” ujar Erick Thohir.