Trading Saham Jelang Ramadhan, Demikian ini Prospeknya

JAKARTA awut-awutan Indeks Harga Saham Ikatan ( IHSG ) selama pekan perdana April 2021 mengalami kemajuan nyaris 1%. Di mana, dapat bertahan di untuk level 6. 000.

Lalu, bagaimana anggapan pergerakan IHSG di minggu kedua April atau menghadap awal Ramadan nanti?

Direktur Rahmat Mega Investama Hans Kwee menilai IHSG diperkirakan berpeluang konsolidasi menguat di pembukaan pekan dengan support 6. 000 sampai 5. 944 dan resistance di level 6. 150 sampai 6. 230.

Baca Juga:   5 Fakta IHSG Sepekan Alamiah Kenaikan Nyaris 1%

“Pergerakan Ruang global akan di pengaruhi oleh laporan keuangan yang mulai keluar, ” sekapur Hans kepada Okezone, Minggu (11/4/2021).

Tempat menjelaskan, tren naik dalam bursa Amerika Serikat, diikuti Yield Treasury USA dengan stabil, dan dukungan kebijakan bunga longgar The Fed serta index VIX yang rendah membuka peluang rekan Ekuitas melanjutkan kenaikan pasar ini.

Baca Juga:   IHSG Sepekan Naik Nyaris 1%, Bertahan di Atas Tangga 6. 000

“Gelombang ke 3 dan masalah vaksin AstraZenca menjadi katalis negatif karakter pasar, ” ujarnya.

Selain itu, perkiraan pertumbuhan menggunakan asumsi dengan berubah-ubah dari waktu ke waktu. Indonesia saat itu di peringkat 8 negeri yang melakukan vaksin tercepat.

“Pemerintah juga memberikan guyuran stimulus, laksana bantuan sosial kepada masyarakat dan memberi insentif negeri usaha seperti perpajakan, ” ujarnya.