THR Tak Kunjung Cair, Mangsa Lapor ke Posko

thr-tak-kunjung-cair-buruan-lapor-ke-posko-1

JAKARTA – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali menegaskan bahwa tunjangan hari raya (THR) bagi pekerja/buruh wajib diberikan oleh perusahaan paling laun H-7 lebaran. Selain tersebut, THR juga harus dibayar penuh dan tidak bisa dicicil.

“THR Keagamaan dibayar penuh, tepat waktu, dan tidak dicicil. THR dibayarkan paling lambat 7 hari sebelum keadaan raya keagamaan, ” berikut keterangan tertulis di Instagram @kemnaker, Sabtu (1/5/2021).

Menangkap Juga: Lurah Viral Minta THR ke Pengusaha pada Jombang Cuma Dihukum Teguran Tertulis

Sesuai dengan SE Bagian M/6/HK/04/IV/2021 tentang Pelaksanaan Mas THR Keagamaan Tahun 2021 bagi Pekerja/Buruh di Kongsi, Kemnaker mendirikan posko THR Keagamaan untuk mengawasi pengoperasian pemberian THR kepada pekerja/buruh.

Posko THR ini selain ada pada Kemnaker, juga ada dalam tingkap provinsi maupun kabupaten/kota.

Baca Juga: Sah! PNS mematok Pejabat Negara Dapat THR dan Gaji ke-13, Ini Faktanya

“Posko THR Keagamaan ini merupakan bentuk fasilitasi pemerintah agar hak pekerja/buruh buat mendapatkan THR Keagamaan betul-betul bisa dibayarkan sesuai ketentuan perundang-undangan, ” sambungnya.

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyatakan bahwa Posko Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan 2021 sudah ada di 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

“Sudah semua, 34 provinsi sudah ada Posko THR-nya, ” kata pendahuluan Ida di Jakarta, Senin (26/4/2021).