THR PNS Cair Hari Ini, Dengan jalan apa Realita di Lapangan?

THR PNS Cair Hari Ini, Dengan jalan apa Realita di Lapangan?

JAKARTA – Pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negeri (ASN), TNI, Polri dan Purnawirawan sudah dilakukan mulai hari itu. Hal ini tertuang dalam Sistem Pemerintah (PP) nomor 24 tarikh 2020 yang mengatur tentang pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri dan Pensiunan yang menyebutkan jika THR akan cair di dalam H-10 lebaran.

Salah seorang PNS dari Kementerian Hukum dan HAM Miftah Arhdian mengucapkan, dirinya sudah menerima pencairan THR mulai hari ini. Meskipun jumlah yang diterima berebeda dengan tarikh sebelumnya.

Pada tahun sebelumnya, bagian yang ada dalam THR adalah gaji pokok, tunjangan dan tumpuan kinerja. Namun pada tahun ini, komponen tunjangan kinerja ditiadakan.

Baca Juga:   Daftar PNS yang Terima dan Tidak Terima THR

“Sudah cair. Tapi lain dari tahun lalu. Tahun ini komponem THR hanya gaji pokok kayu dan tujangan aja. Tidak tercatat tunjangan kinerja, ” ujarnya saat dihubungi Okezone , Jumat (15/5/2020).

Meskipun begitu, dirinya mengaku tidak mempermasalahkan adannya komponen yang dihilangkan di pencairan THR tahun ini. Menetapi situasi yang terjadi di Indonesia sedang tidak normal akibat adannya virus corona.

“Enggak masalah selama memang anggarannya dimanfaatkan buat ke covid ini ya. Toh PNS masih dapet THR walaupun komponennya berkurang, ” ucapnya.

Baca Pula:   Semua PNS Tetap WFH, Termasuk yang Usianya di Kolong 45 Tahun

Miftah juga mengaku bahwa THR ini untuk menjaga daya beli di tengah pandemi corona ini. Sehingga ekonomi juga bisa tetap bergerak.

“Pentingg berlarut-larut. Apalagi buat buruh. Buat PNS aja penting buat jaga gaya beli. Apalagi buruh kan dan pegawai-pegawai lainnya, ” jelasnya.

Sementara itu, PNS daripada Kejakasaan Agung Henri Tatan Sunandar juga mengaku sudah menerima THR. Menurutnya, THR yang diterima tersebut sudah sesuai dengan apa dengan diberitakan sebelumnya.

“Saya PNS Kejaksaan Agung tapi di Kejaksaan Negeri. Alhamdulillah sudah reda dan alhamdulillah sesuai yang diberitakan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, ” ucapnya.

Loading…