Terbukti Efektif, RI Borong Vaksin Covid-19 Pfizer?

Terbukti Efektif, RI Borong Vaksin Covid-19 Pfizer?

JAKARTA – Kabar terbaru tentang vaksin Covid-19 dirilis Pfizer. Ya, perusahaan farmasi itu membuktikan bahwa vaksin Covid-19 yang itu uji diklaim 90% efektif menangkal virus SARS-CoV2.

Pembuatan vaksin Covid-19 Pfizer sendiri membawabawa pihak lain yaitu perusahaan bioteknologi Jerman, BioNTech. Uji klinis vaksin ini melibatkan 43. 500 karakter di enam negara dan kesemuanya tidak ada laporan soal perkara keamanan.

Menanggapi hal itu, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah tak bisa serta merta memutuskan untuk memberli vaksin dari Pfizer itu. Sebab, pihaknya belum pernah perembukan kerjasama dengan mereka.

“Indonesia tentunya salah satu daripada berbagai vaksin itu dipertimbangkan akan tetapi kita belum memasukan Pfizer sebagai satu diantara, ” ujarnya dalam konvensi pers virtual, Selasa (10/11/2020).

Meski begitu, tak menyumbat kemungkinan jika pemerintah akan mengatur kerjasama dengan perusahaan asal Daerah Paman Sam tersebut. Namun hal itu harus terlebuh dahulu dibicarakan dengan kementerian dan lembaga terkait.

“Ini disiapkan untuk menjadi bagian berikutnya karena sedang banyak yang dibahas terkait pengadaan vaksin, ” jelasnya.

Baca Selengkapnya: Terbukti 90% Efektif, Menko Airlangga Kirim Petunjuk RI Beli Vaksin Pfizer

(kmj)