Suruhan Berat Sharon Florencia Gantikan Erick Thohir Jadi Gajah BUMN

tugas-berat-sharon-florencia-gantikan-erick-thohir-jadi-menteri-bumn-1

JAKARTA kepala Sharon Florencia resmi menjabat sebagai Menteri BUMN semasa sehari. Dirinya menggantikan Erick Thohir.

Finalis kaum muda program #GirlsTakeover 2021 itu memiliki cita-cita dalam mendorong kesetaraan rani dalam dunia kerja.

“Dunia memerlukan lebih penuh pemimpin perempuan. Kini beta akan mengajak kita semua untuk melihat seberapa pentingnya meningkatkan kesetaraan dan kepemimpinan perempuan di dunia kegiatan, ” ujar Sharon, dikutip dari Antara, seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya @sharonflorencia di Jakarta, Kamis (30/9/2021).  

Baca Juga:   Pinjaman BUMN Capai Triliunan, Erick Thohir: Itu Utang Lama

Sharon merupakan kaum muda asal Bekasi, Jawa Barat berusia 24 tahun. Tempat merupakan lulusan terbaik Fakultas Psikologi, Universitas Negeri Primadona dan Best Graduate Officer Development Program milik satu diantara bank milik negara di dalam 2019.

Sebelumnya dia juga pernah menjadi guru bagi anak-anak dalam Desa Pasir Baru, Cisolok, Sukabumi.

Selama pandemi Covid-19 saat ini, Sharon berkesempatan untuk menyelenggarakan tim Covid Rangers di mendorong kesadaran seluruh anggota tim demi mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga:   Kegiatan BUMN-BUMD Harus Pakai Kepala dan Serius

Sharon telah meningkatkan keterwakilan perempuan sebesar 20 persen di tim pemasarannya, tentunya berdasarkan kapabilitas individu.

Sharon membakar lebih anggota tim, khususnya perempuan untuk mampu memimpin diri sendiri, keluarga, & lingkungan yang lebih besar.

Menurut tempat, hasil riset McKinsey (2019) turut menguatkan urgensi dan berbagai kontribusi nyata dengan perlu dilakukan bersama-sama untuk membuat perubahan.