Sokong…. Pengusaha Ritel Kibarkan Standar Putih

tolong-pengusaha-ritel-kibarkan-bendera-putih-1

JAKARTA kacau Asosiasi Pengusaha Ritel Nusantara mengungkapkan dampak PPKM Perlu terhadap bisnis ritel. Selama PPKM Darurat, penjualan zona ritel menurun dan sangat besar untuk sektor non pangan seperti penjualan baju hingga elektronik.

“Terkait PPKM situasinya betul menggerus sektor ritel sebab adanya pembatasan mobilitas dan ini tentunya mempengaruhi konsumen datang ke ritel serta membuat pembelanjaan serta penggunaan ini juga menurun & terdampak signifikan, ” sebutan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy N Mandey.

Menurutnya, pembeli saat ini hanya memuhi kebutuhan pokok. Artinya barang yang dibeli sesuai sayur-sayuran, daging, susu.

Sementara itu, Pengantara Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Fernando Repi menuturkan, pihaknya tentu mengangkat kebijakan PPKM Darurat yang diberlakukan pemerintah. Namun, Aprindo menilai masih ada kesimpangsiuran dalam implementasinya.

“Kita harus mendukung ya, bahwa kebijakan pemerintah tersebut merupakan salah satu solusi untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang sangat cepat. Tetapi, di satu sisi bahwa masih ada kesimpangsiuran di dalam implementasinya itu. Kita berharap ini agar segera bisa di-adjust oleh pemerintah sentral, ” tuturnya.

Baca Selengkapnya: Aprindo: PPKM Darurat Menggerus Sektor Ritel

(fbn)