Sendi Warga Terdampak Kebakaran Kilang Balongan, Diganti Berapa?

rumah-warga-terdampak-kebakaran-kilang-balongan-diganti-berapa-1

JAKARTA – Pertamina mempercepat langkah verifikasi pendataan keburukan properti warga, fasilitas ijmal dan sosial seperti vila ibadah dan sekolah, serta kantor instansi pemerintah dengan terdampak insiden tangki wilayah T-301 Kilang Balongan .

Langkah percepatan dilakukan secara menambah jumlah tim pelaksana verifikasi dari 8 awak menjadi 16 tim.

Unit Manager Communication, Relation, & CSR RU VI Balongan Cecep Supriyatna mengatakan, terkait mekanisme penggantian kerusakan properti warga, nantinya akan dihitung sesuai penopang biaya perbaikan dari Pemkab agar seluruh warga yang terdampak bisa mendapatkan besaran ganti rugi yang positif.

“Mekanisme penggantian biaya telah ditetapkan sebab Tim Gabungan mengacu penumpil agar seluruh warga terdampak bisa mendapatkan besaran penukar rugi yang tepat, ” ujarnya dalam keterangan tercatat, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga:   Mengintip Proyek Kilang Pertamina Balongan yang Terbakar, Hidup sejak 1994 

Selain 16 tim tersebut, Pertamina juga mengoper 2 tim internal Pertamina untuk melakukan pendataan kebobrokan fasilitas umum dan kemudahan sosial agar fasilitas tersebut dapat digunakan kembali masa bulan Ramadan.

Verifikasi telah dilaksanakan pada Desa Sukaurip dan Arah Kesambi, Desa Balongan, Kecamatan Balongan. Total data dengan masuk mencapai 365 sendi warga serta 53 keterangan yang terdiri dari sendi ibadah, sekolah, dan jawatan instansi.