Selamat Tinggal PNS yang Hidup Santai

selamat-tinggal-pns-yang-bekerja-santai-1

JAKARTA kacau Reformasi birokrasi di tubuh Pegawai Negeri Sipil (PNS) terus dilakukan. Salah mulia tujuannya mengubah pola budi baru dalam birokrasi Nusantara. Apalagi tidak sedikit dengan menjadi ASN karena dapat pensiun dan dapat bekerja santai.

“Bayangkan kalau sebagian ASN kita punya mindset seperti ini, kenapa masuk ASN? Ya biar dapat pensiun, tercampak kerjanya santai, biar tersedia waktu dan lain-lain. Kementeriannya tidak akan bubar, hamba tidak akan di-PHK. Kalau sebagian ASN punya ajaran seperti itu maka karakter yang muncul adalah etos kerja yang barangkali secukupnya saja, ” ujar Deputi Bidang Sumber Daya Aparatur (SDM) KemenPANRB Alex Deni.

Menurutnya, ke aliran ASN yang bertahan merupakan yang berkinerja baik & perilakunya selalu meningkatkan kapasitasnya. Pasalnya sangat tidak setimbal jika para ASN hidup ala kadarnya sementara mereka digaji dari pajak anak buah yang disetorkan ke negeri.

“Karena tak fair orang lain bekerja keras membayar pajak. Pajaknya disetor ke negara. Negara membayarkan gaji ke kita & kemudian kita bekerja semampunya. Saya kira ini sesuatu yang tidak fair, ” katanya.

Baca Selengkapnya: Wahai Para-para PNS, Dapat Gaji sejak Pajak Rakyat tapi Hidup Jangan Ala Kadarnya

(fbn)