Saham Tesla Bikin Wall Street Naik ke Rekor Sempurna

saham-tesla-bikin-wall-street-naik-ke-rekor-tertinggi-1

JAKARTA – Wall Street ditutup pada tangga tertinggi pada akhir perniagaan Senin (Selasa pagi WIB). Bursa saham AS muncul oleh saham Tesla & perbankan ketika para investor mengamati awal musim informasi keuangan kuartal kedua dan sejumlah data ekonomi.

Indeks Dow Jones Industrial Average terangkat 126, 02 poin atau 0, 36%, menjadi menetap dalam 34. 996, 18 poin. Indeks S& P 500 bertambah 15, 08 poin atau 0, 35%, menjelma berakhir di 4. 384, 63 poin. Indeks Campuran Nasdaq ditutup meningkat 31, 32 poin atau 0, 21%. menjadi 14. 733, 24 poin. Ketiganya ditutup pada level tertinggi dengan pernah ada.

Baca Juga: Wall Street Menguat, Indeks Dow Jones Cs Kompak Catat Rekor

Sembilan dari 11 daerah utama S& P 500 ditutup di zona hijau, dengan sektor jasa keuangan dan komunikasi masing-masing bangkit 0, 96% dan 0, 9%, memimpin kenaikan. Tetapi, kelompok konsumen dan gabungan energi mengalami kesulitan.

Saham Tesla menggila lebih dari 4, 0% dan merupakan kontributor sari untuk keuntungan di S& P 500 dan Nasdaq. CEO Elon Musk bersikeras di pengadilan bahwa tempat tidak mengendalikan Tesla serta dia mengatakan dia tak menikmati menjadi kepala manajer perusahaan kendaraan listrik itu saat dia mengambil sikap untuk mempertahankan akuisisi SolarCity pada 2016.

Baca Juga: Wall Street Melemah Imbas Ketidakpastian Pemulihan Ekonomi AS

Indeks bank S& P 500 terbang 1, 3% menjelang masukan laba kuartalan minggu itu dari bank-bank besar, termasuk Goldman Sachs dan JPMorgan pada Selasa waktu setempat. JPMorgan Chase naik lebih dari 1, 0% dan Goldman Sachs reli bertambah dari 2, 0%, membuat kenaikan Dow.

Investor akan mengamati secara cermat laporan kuartalan buat petunjuk awal tentang berapa lama pemulihan ekonomi AS dapat berlangsung, dengan menyaruk per saham kuartal Juni untuk perusahaan S& P 500 diperkirakan akan terbang 66%, menurut data IBES dari Refinitiv.