Saham KPIG Naik 33%, Pasar Merespon Positif RUPS PT MNC Land Tbk

saham-kpig-naik-33-pasar-merespon-positif-rups-pt-mnc-land-tbk-1

JAKARTA – Saham PT MNC Land Tbk (IDX: KPIG) Senin (7/6) terangkat 33. 04% dari nominal Rp112 pada sesi pembukaan perdagangan saham pagi keadaan, melonjak ke level Rp149 pada penutupan sesi 2 perdagangan.

Pengukuhan saham KPIG ini jauh di atas indeks kehormatan saham gabungan (IHSG) yang hanya ditutup menguat 0, 079% persen ke kelas 6. 069, 94.

Selain beriringan dengan indeks bursa yang menguat, kenaikan harga saham PT MNC Land Tbk disinyalir sebagai respon positif rekan, berkaitan dengan rencana Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan, yang akan digelar di tanggal 25 Juni kelak di Jakarta.

Dalam Keterbukaan Informasi dengan diakses dari Bursa, salah satu agenda rapat Perseroan adalah rencana Penambahan Modal paling-paling 10% dari modal disetor atau sebanyak-banyaknya sekitar 8 milyar saham dengan teoretis Rp100 per saham.

Penambahan modal itu, sebagaimana dinyatakan Perseroan, salah satunya untuk mendukung percepatan persiapan kawasan untuk pengembangan dan pembangunan lanjutan pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City, dengan akan menjadi pusat wisata terintegrasi dan yang terbesar di Asia Tenggara.

Di sana akan dibangun berbagai cluster yang saling terhubung antara utama dengan yang lain, yakni Lido World, Lido World Garden, Lido Music & Arts Center, dan Movieland.

Sementara itu, untuk mengakomodir para pengunjung dari luar kota serta turis asing, akan sedia juga berbagai hotel dengan standar bintang beragam. Era ini, satu hotel telah beroperasi dan menjadi bahan favorit banyak wisatawan karena layanan yang menakjubkan serta pemandangan alam yang sensasional, yakni Lido Lake Resort by MNC Hotel.

Nantinya, saat segenap selesai, KEK MNC Lido City ditargetkan akan mengakui 5juta wisatawan per tarikh, yang akan menempatkan KEK MNC Lido City setimpal dengan Walt Disney Paris dan Disneyland Hong Kong.

“Kami benar optimis dengan kehadiran bervariasi proyek bergengsi dan ikonik di KEK MNC Lido City. Saat ini Perseroan memanfaatkan masa pandemi untuk menyelesaikan berbagai pembangunan, sesudah kondisi membaik, KEK MNC Lido City akan menjelma destinasi wisata terintegrasi berkedudukan dunia di Indonesia, ” ujar Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Dikutip dari bukti historis, kinerja cemerlang KPIG pada perdagangan hari Senin (7/6) bukan kali baru pada tahun 2021 itu. Pada Q1-2021, harga bagian PT MNC Land Tbk juga naik mencapai 34%, saat MNC Lido City mendapat status KEK dalam bulan Februari 2021.

(rhs)