Ridwan Kamil Ajak Emak-Emak Borong Produk UMKM

ridwan-kamil-ajak-emak-emak-borong-produk-umkm-1

JAKARTA – Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Lengkap mengajak emak-emak atau ibu-ibu yang ada di provinsi itu untuk membeli produk-produk Usaha Mikro Kecil Membuang (UMKM) sebagai bentuk dukungan dalam kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

“Saya perintahkan ibu-ibu se-Jabar buat membeli produk-produk UMKM. Oleh sebab itu kalau ada suaminya protes bilang saja, ini komando Gubernur Jawa Barat, ” kata Ridwan Kamil atau yang biasa disapa Kang Emil pada sambutan kesibukan Karya Kreatif Jabar 2021 dan Pekan Kerajinan Mencuraikan “UMKM Jabar Paten” di Kota Bandung, dilansir sebab Antara, Sabtu (3/4/2021).

Membaca Juga: Punya Ciri Khas, Produk UMKM RI Berpeluang Go Internasional

Ridwan Kamil mengundang seluruh warga Jawa Barat untuk mengunggah satu buatan UMKM di akun jalan sosial setiap harinya selama Kampanye Gernas BBI di wilayah Jabar sepanjang April 2021.

“Tolong bantu posting satu keluaran UMKM per harinya selama satu bulan ini dalam medsos seperti IG (Instagram) sebagai bentuk dukungan kita dalam Kampanye Gernas BBI di Jabar, ” ujar Ridwan Kamil.

Dia mengatakan ada 100 acara terkait Kampanye Gernas BBI di Jawa Barat. “Ada 100 acara & kita ini menjadi dengan paling produktif dalam menyelenggarakan acara ini, ” introduksi Ridwan Kamil.

Baca Juga: Negeri Belanja Produk UMKM Rp400 Triliun, Ridwan Kamil: Itu Peluang UMKM Jabar!

Sebanyak 15. 000 UMKM Jawa Barat akan terlibat dalam Gernas BBI dan Bangga Berwisata Indonesia (BWI) dengan tajuk “UMKM Jabar Paten UMKM Juara” selama April 2021 yang diselenggarakan secara daring maupun luring.

Kepala Dinas Koperasi & Usaha Kecil (KUK) Menjelajahkan Kusmana Hartadji meminta ajang yang merupakan perwujudan Gernas BBI dan BWI itu dimanfaatkan oleh UMKM pada provinsi itu.

“Jadi ini sebenarnya momentum bagi UMKM untuk berkiprah di Jabar dan Nasional, ” ujarnya.