Relaksasi PPnBM Bikin Perusahaan Pembiayaan Untung?

relaksasi-ppnbm-bikin-perusahaan-pembiayaan-untung-1

JAKARTA berantakan Pemerintah telah memberikan relaksasi Pajak Penjualan Atas Bahan Mewah ( PPnBM ) beberapa mobil baru mulai 1 Maret 2021. Aturan tersebut berdampak pada penurunan harga mobil dan akan berubah dengan bertahap hingga akhir tahun.

Namun, relaksasi PPnBM tersebut ternyata belum memberikan dampak signifikan terhadap perusahaan pembiayaan kendaraan, lengah satunya PT Adira Semangat Multi Finance Tbk (ADMF) atau Adira Finance.

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengucapkan, dampak relaksasi PPnBM belum terlalu signifikan bagi Adira karena banyak order dengan belum dapat dipenuhi sebab dealer.

“Kalau dampak (PPnBM) masih belum signifikan sekarang ini sebab banyak order yang belum bisa dipenuhi sehingga jumlah pembiayaan belum bisa menyusun banyak, karena order dengan menumpuk di dealer itu banyak bahkan beberapa dealer sampai menerima order besar kali dari bulan-bulan sebelumnya, ” ujar Hafid di video conference Kuartal I-2021 Adira Finance, Jumat (30/4/2021).

Menangkap Juga:   Pengusaha Gembira Penjualan Mobil Meroket 172% karena Insentif PPnBM 

Hafid memasukkan, karena masih menumpuknya order yang belum terselesaikan pada dealer menyebabkan pembiayaan belum berjalan maksimal.

“Jadi, ada order yang sedang diproses karena barang belum ada tentunya pembiayaan belum bisa dibukukan, ” kata dia.

“Berapa persennya? rasanya tersedia paling tidak 10-20 obat jerih bisa menyumbangkan kepada finance company, ” sambungnya.