PUPR Bangun Rusun untuk Gaya Medis, Anggarannya Rp17, 9 Miliar

pupr-bangun-rusun-untuk-tenaga-medis-anggarannya-rp179-miliar-1

JAKARTA awut-awutan Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) membuat rumah susun (rusun) untuk tenaga paramedis di Gorontalo Utara. Pembangunan rusun itu sebagai upaya mendukung pelaku medis melaksanakan tugas melestarikan kesehatan masyarakat.

“Rumah susun bagi tenaga medis juga diperlukan menetapi mereka bekerja tanpa kenal lelah menjaga masyarakat biar tetap sehat dan selamat dari COVID-19. Kami mau tenaga medis bisa status dengan nyaman sehingga kesehatan tubuh mereka juga terjaga secara baik, ” kata Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid dilansir dari Antara, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga:   PUPR Bangun Rusun Atlet Tipe 24, Nilainya Rp12, 59 miliar

Pembangunan rusun tenaga paramedis di Gorontalo Utara, ujar dia, akan dilaksanakan oleh Satuan Kerja (Satker) Penyediaan Perumahan Daerah Gorontalo Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi I.

Kepala Satker Logistik Perumahan Provinsi Gorontalo, Alwi Mahdali, menyatakan rusun tersebut berlokasi di Kabupaten Gorontalo Utara dan diperuntukkan bagi tenaga paramedis yang bekerja di Rumah Sakit dr Zainal Umar Sidiki Gorontalo Utara.

Baca Juga: Kemekumham Dapat Rusun untuk Pegawai dari Kementerian PUPR

“Pembangunan rusun gaya paramedis tersebut senilai Rp17, 9 miliar. Kontraktor pengelola PT Tata Guna Pratama dan konsultan PT Bermuda Konsultan. Pembangunan Rusun dimulai dari tanggal 29 April 2021 dan ditargetkan sempurna pada bulan Desember 2021 dalam kurun waktu 240 hari kerja, ” paparnya.

Selain tersebut, ujar dia, rusun itu dibangun di atas lahan 1, 3 hektare dengan konstruksi bawah borfile dengan diameter 80 cm dan kedalaman sampai 9 meter. Rusun tersebut, lanjutnya, hendak dibangun setinggi tiga dasar dengan 40 unit hunian tipe 36 serta dilengkapi dengan fasilitas standar gedung negara serta bantuan PSU pendukung di halaman taman rumah susun.