PP Properti Pede Pendapatan 2021 Capai Rp1, 7 Triliun

pp-properti-pede-pendapatan-2021-capai-rp17-triliun-1

JAKARTA – PT PP Properti Tbk (PPRO) optimis proyeksi pendapatan had akhir tahun 2021 sebesar Rp1, 7 triliun serta EBITDA sebesar Rp328 miliar bakal tercapai. Hal ini seiring dengan melandainya nilai pandemi Covid-19.

Direktur Utama PP Kekayaan I Gede Upeksa Negeri mengungkapkan, perseroan optimistis akan proyeksi tahun ini karena membaiknya kondisi pandemi Covid-19 dan juga didorong dengan langkah strategis perseroan.

Baca Juga: Besok Jatuh Tempo, PP Properti Bayar Utang Rp523 Miliar

“Seiring dengan membaiknya kedudukan Covid-19 yang sudah menyusut cukup bagus dan pelaksanaan PPKM juga sudah berangkat turun levelnya. Nanti dalam akhir tahun kita optimis akan mencapai kinerja seolah-olah yang kita harapkan, ” ujarnya di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, proyeksi pendapatan tahun ini dasar lebih rendah jika dipadankan dengan pendapatan dan EBITDA pada tahun sebelumnya. Namun untuk aset, perseroan menargetkan peningkatan yang disertai secara kenaikan liabilitas dan juga ekuitas perseroan.

Baca Juga: PP Properti Jual Saham Menara Maritim ke Anak Daya Pelindo II

Hingga akhir tahun ini, perseroan menetapkan peningkatan aset dari Rp18, 58 triliun pada 2020 menjadi Rp19, 62 triliun. Adapun ekuitas perseroan dalam akhir 2021 diharapkan mencapai Rp4, 76 triliun serta liabilitas menjadi Rp14, 86 triliun.

Gadang melihat bahwa menurunnya jumlah kasus Covid-19 di Negara dan pelonggaran pemberlakuan penyekatan kegiatan masyarakat (PPKM), serta gencarnya vaksinasi merupakan tanda yang baik bagi perseroan.

Di bagian properti Gede mengungkapkan salah satu strategi perseroan yaitu menjunjung program pemerintah baik menggunakan kawasan industri maupun turisme juga akan menjadi penggerak capaian proyeksi PPRO.