PNS Wajib Update Data Pribadi, Sudah Sejauh Mana?

pns-wajib-update-data-pribadi-sudah-sejauh-mana-1

JAKARTA – Badan Kepegawaian Negara (BKN) meminta segenap ASN termasuk PNS mengupdate data pemutakhiran data serta riwayat pribadinya terbarunya dengan mandiri.

Kesibukan update data kepegawaian PNS diterapkan untuk memenuhi target terwujudnya Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) sesuai Perpres 95/2018 dan target satu data ASN sesuai Perpres 39/2019.

Tetapi, sayangnya peminat aktivasi akun MySAPK, per 7 Juni 2021 baru mencapai satu, 8% atau hanya 65. 397 PNS yang memasang akunnya.

“Jangan lupa ya #SobatBKN untuk unduh dan aktivasi MySAPK. Caranya kunjungi link berikut ini https://pdm-asn.bkn.go.id/ dan pd link tsb sudah terdapat wacana petunjuknya juga loh. Tanpa lupa ya #SobatBKN untuk unduh dan aktivasi MySAPK, ” tulis akun formal @bkngoidofficial (8/6/2021).

Baca Juga:   Sanksi PNS Tak Update Data 

Sebelumnya disebutkan My SAPK adalah aplikasi berbasis teknologi seluler untuk PNS dengan terintegrasi dan terhubung secara daring dengan database PNS Nasional untuk informasi bentuk PNS.

Permintaan ini mulai sejak peluncuran program Pemutakhiran Data Sendiri (PDM) ASN dan Pejabat Pimpinan Tinggi Non-ASN di dalam 24 Mei 2021 lalu.

“Ingat, secara aktivasi akun MySAPK tiba dari sekarang akan memudahkanmu dlm pemutakhiran data dengan akan dimulai pada 1 Juli 2021 ya, ” lanjut keterangan tersebut.