Percuma Ongkir Harbolnas Dimulai H-10 Lebaran, Mendag Siapkan Mekanismenya

gratis-ongkir-harbolnas-dimulai-h-10-lebaran-mendag-siapkan-mekanismenya-1

JAKARTA – Kementerian Perdagangan sedang membahas dialog pemberian gratis ongkos memindahkan pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) Ramadhan. Perbincangan tersebut termasuk dalam mas gratis subsidi ongkos mengoper (ongkir).

Gajah Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan, rancangan tersebut ditargetkan bisa rampung segera. Sehingga Harbolnas dengan menawarkan gratis upah kirim ini bisa dilakukan sejak H-10 sampai dengan H-6 lebaran.

“Gratis ongkir itu kan akan ditanggung & diberikan pada H-10 sampai H-6. Mekanismenya gimana kita cari, ” ujarnya pada media, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga:   Pemerintah Siapkan Rp500 Miliar untuk Subsidi Ongkir di Harbolnas Lebaran

Pemberian percuma ongkos kirim ini pada rangka mendorong masyarakat untuk belanja tanpa harus kabur ke mana. Apalagi momenya mendekati lebaran di mana masyarakat biasanha berburu baju dan kebutuhan untuk lebaran.

Dengan adanya diskon gratis ongkos mengoper ini juga diharapkan mampu mendongkrak konsumsi. Sehingga tersebut juga bisa berdampak di perekonomian yang ikut terkerek naik.

“Harbolnas itu supaya tidak berjalan ke mana-mana atur dengan asosiasi untuk memberikan percuma ongkir, ” ucapnya.

Baca Serupa:   Harbolnas 12. 12, The F Thing Hadirkan Pesta Diskon Produk Branded ’12. 12 Online Shopping Madness’

Dalam promo gratis ongkos kirim ini nantinya hanya dikhususkan untuk produk lokal. Hal ini juga buat mendukung program dan campain pemerintah tentang bangga dan cintai produk Indonesia.

“Kita siapkan permufakatan, H-10. Nanti produk lokal, ” ucapnya.