Obligasi Kelebihan Permintaan, WIKA: Kepercayaan Investor Masih Tinggi

obligasi-kelebihan-permintaan-wika-kepercayaan-investor-masih-tinggi-1

JAKARTA – PT Kejayaan Karya (Persero) Tbk ( WIKA ) menyatakan masih tingginya keyakinan investor terhadap kinerja BUMN tersebut yang solid di tengah pandemi Covid-19 & terus bertumbuh di masa yang akan datang.

Direktur Keuangan WIKA, A Ade Wahyu melahirkan, terkait keberhasilan perusahaan mendapatkan kelebihan permintaan (oversubscribe) sebesar 2, 3 kali sejak Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan II Wijaya Susunan Tahap I Tahun 2021 dan Sukuk Mudharabah Terus-menerus II Wijaya Karya Periode I Tahun 2021.

”Melalui dana Obligasi yang diperoleh, perusahaan mampu untuk melakukan debt profiling, dimana pinjaman jangka pendek perusahaan diubah menjadi pinjaman jangka panjang sehingga rasio hutang perusahaan tetap dalam perihal sehat, ” ujarnya semacam dilansir Harian Neraca, Senin (13/9/2021).

Baca Juga:   23 Perusahaan Masuk Pipeline IPO di BEI, Ada Daerah Teknologi dan EBT

Dari permintaan tersebut, Perseroan mampu menghalangi total dana sebesar Rp2, 5 triliun yang berisi dari Obligasi sebesar Rp1, 75 Triliun dan sukuk sebesar Rp750 Miliar. Langkah debt profiling ini selalu diambil sejalan dengan karakteristik proyek Wika yang kebanyakan merupakan proyek multiyears.

Sejalan dengan itu, dana yang didapat sebab Sukuk akan digunakan buat modal kerja proyek infrastruktur dan gedung yang pantas dengan prinsip syariah di pasar modal.

Baca Juga:   Debut Perdagangan 5 Emiten Baru di BEI, Tersedia yang Tembus ARA

“Apresiasi serta terima kasih kami sampaikan kepada investor yang sudah percaya terhadap Wika. Kepercayaan ini tentunya datang bergandengan ekspektasi yang tinggi dan merupakan komitmen kami untuk menjawab ekspektasi tersebut dengan kinerja yang baik, ” kata Ade Wahyu.