Menko Luhut Tangkap 1 Orang yang Bikin Masalah Ekspor Babel

menko-luhut-tangkap-1-orang-yang-bikin-masalah-ekspor-babel-1

JAKARTA kepala Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut bahwa pemerintah telah mengamankan satu orang terkait permasalahan ekspor dalam Bangka Belitung.

Hal ini dia sampaikan dalam acara KPK di dalam hari ini, Selasa (13/4/2021). Maka itu, pemerintah menyilakan KPK untuk ikut memeriksa proyek-proyek besar. Di mana KPK akan terlibat seolah-olah melakukan pencegahan atau pembentukan ekspor di Bangka Belitung.

Baca Juga:   Menko Luhut Minta KPK Tidak Jadi Alat Kekuasaan

“Karena di sana banyak sekali yang di ekspor yang tidak jelas dan kemarin telah ada satu yang awak tangkap dan apa yang didapat di dalam, secara apa yang dilaporkan tidak sesuai, ” ujar tempat.

Dia serupa menjelaskan bahwa Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan sudah langsung bekerja dengan adanya permasalahan tersebut. Pada sisi lain, kata dia, dengan adanya sistem penyatuan seperti OSS bisa melecehkan aturan ekspor.

Baca Juga:   Luhut Minta KPK Awasi Proyek 8 Pelabuhan yang Berpotensi Timbulkan Korupsi Tumbuh

“Jadi kalau teman-teman melihat kok saya banyak ngurusin semua hal saat ini sebab saya mau semua berperan. Kita berpugak-pugak untuk terintegrasi, ” ungkap dia.