Menko Luhut Pastikan Ketersediaan Obat: Bapak Ibu Tak Menetapkan Khawatir

menko-luhut-pastikan-ketersediaan-obat-bapak-ibu-tak-perlu-khawatir-1

JAKARTA porakporanda Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan mengecek beberapa sentra vaksinasi & tempat isolasi terpusat pada kawasan Yogyakarta.

“Ketersediaan obat, tadi dibanding Pak Dandim, cukup. Tabib juga ada, semua mampu membantu, bapak ibu tak perlu takut, tidak menetapkan khawatir, jadi bapak pokok semua, tolong sampaikan pada saudara yang lain daripada di rumah menulari keluarganya lainnya, ya, lebih cara istirahat disini, sambil diobati, ” kata Menteri Luhut melalui pernyataan yang diterima MNC News Portal, Sabtu (7/8/2021).

Baca Juga: Indonesia Kembali Kedatangan 594 Ribu Ukuran Vaksin AstraZeneca

Menko Luhut melanjutkan hingga kini persediaan vaksin, obat-obatan, oksigen, serta kemudahan kesehatan berupa tempat tidur masih tetap aman.

“Jadi kalau oksigen hampir tidak ada perkara, obat juga, tempat terbaring juga enggak ada perkara, jadi sekarang ini relatif cukup, yang kita menetapkan adalah disiplin untuk menyelenggarakan 3T dan 3M, ” paparnya.

Baca Juga: Polsek Koja Jakarta Utara Buka 43 Gerai Vaksin, 6. 147 Warga Sudah Divaksinasi Sinovac

Menko Luhut juga menyerahkan semangat dan motivasi pada pasien yang kini melakukan isoman di Isoter, supaya tidak putus asa atas kondisi yang dialami masa ini.

“Jadi Bapak ibu sekarang jangan pernah kecil hati, kami punya anak itu tepat, menantu saya juga langsung. Sekarang varian delta ini sudah menyebar cukup kekar hampir di seluruh dunia, ” sebutnya.