Menko Luhut Minta Pemda Memantau Prokes di Sektor Industri

menko-luhut-minta-pemda-pantau-prokes-di-sektor-industri-1

JAKARTA – Gajah Koordinator Bidang Kemaritiman serta Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta jajaran pemerintah kawasan ( Pemda ) untuk mendukung kalender uji coba tracing ataupun pelacakan protokol kesehatan dalam sektor industri.

“Diharapkan jajaran di Pemda, seperti bupati/walikota, kapolres, dan dandim dapat mendukung program uji coba protokol kesehatan ini, ” kata Luhut melalui keterangan resmi yang diterima MPI, Kamis (19/8/2021).

Sebelumnya Luhut mewajibkan pelaku sektor industri tercatat karyawan untuk melakukan pencarian dengan aplikasi pedulilindungi.

Baca Pula:   Situasi Pandemi Covid-19 Membaik, Menko Luhut: Kita Jangan Lengah

“Sesuai dengan inmen kemendagri para karyawan tetap menggunakan aplikasi peduli lindungi untuk melakukan screening (pelacakan). Saya tidak mau lagi karena kelengahan dan ketidakdisiplinan kita nanti delta varian ini naik lagi, ” ujarnya.

Luhut juga meminta semua bagian tetapi harus berhati-hati beserta tidak boleh lengah di dalam menanggulangi kasus pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga:   PPKM Diperpanjang, Menko Luhut: Kita Semua Lelah

“Kami meminta pada kementerian atau Lembaga untuk memerhatikan dan memeriksa jenis industri yang bisa dibuka untuk diusulkan. Nanti kami dan Kemenperin akan pertimbangan, ” tambahnya.