Menko Airlangga Ungkap 21 Provinsi di Luar Jawa-Bali Lanjutkan PPKM Level 4

menko-airlangga-ungkap-21-provinsi-di-luar-jawa-bali-lanjutkan-ppkm-level-4-1

JAKARTA – Pemberlakukan Pemisahan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Lapisan 4 diperpanjang lagi maka 9 Agustus 2021. Ada 45 kabupaten dan tanah air di luar Jawa-Bali dengan masih dalam masa PPKM Level 4.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional sekaligus Menteri Koordinator Tempat Perekonomian Airlangga Hartarto mengucapkan terjadi peningkatan kasus Covid-19 di luar Jawa serta Bali. Adapun, 21 provinsi dengan 45 kabupaten/kota pada luar Pulau Jawa & Bali mulai tanggal 3 hingga 9 Agustus 2021.

Baca Juga:   Ini Penyebab Insentif Kartu Prakerja Belum Reda

“Ada Kota dan Kabupaten yang naik karena kami konsentrasi kota dan kabupaten yang naik di luar Jawa-Bali ini ada 21 daerah dan 45 kabupaten tanah air yang Level 4 dilanjutkan, ” kata Airlangga di dalam video virtual, Senin (2/8/2021).

Lanjutnya, untuk beberapa provinsi yang sudah menunjukkan penurunan kasus meyakinkan Covid-19 yakni Nusa Tenggara Timur kecuali Kabupaten Sikka, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Kepri, dan Kalimantan Tengah.

Baca Juga:   Kartu Prakerja Gelombang 18 Lekas Dibuka, Berikut Cara Daftarnya

“Sedangkan kabupatennya adalah Sika, Berau dan Belitung ini ialah daerah-daerah yang kenaikan mulia dan pemerintah memberikan preferensi kepada daerah-daerah tersebut, ” tuturnya.

Dia menambahkan beberapa provinsi dengan telah menunjukkan penurunan urusan positif Covid-19 yakni Nusa Tenggara Timur kecuali Kabupaten Sikka, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Kepri, & Kalimantan Tengah

“Pemrintah dorong upaya pemeriksaan antara lain kebijakannya sepadan, peningkatan testing, ” tandasnya

(fbn)