Mengintip Prospek Cuan Saham-Saham BUMN

mengintip-prospek-cuan-saham-saham-bumn-1

JAKARTA – Premi dividen dari perusahaan BUMN ditargetkan naik sebesar Rp35, 6 triliun dalam RAPBN tahun 2022. Angka tersebut mengalami kenaikan dari outlook dividen BUMN pada tarikh 2021 sebesar Rp30 triliun.

Diketahui, kurang BUMN dan anak usahanya juga mencatatkan sahamnya dalam Bursa Efek Indonesia (BEI), seperti emiten perbankan BUMN BBRI, BMRI, BBNI, dan BBTN, kemudian emiten konstruksi BUMN WSKT, WIKA, ADHI, dan PTPP, lalu emiten telekomunikasi BUMN TLKM, serta emiten pertambangan BUMN PTBA, ANTM, dan TINS, & lain-lain.

Baca Juga: IHSG Siap Bangkit Lagi ke enam. 030, Apa Penyebabnya?

Melihat kejadian tersebut, Analis Panin Sekuritas, William Hartanto mengatakan, peluang saham-saham emiten BUMN dengan ada di Bursa trennya sedang memburuk belakangan ini.

“Dari trennya tidak menarik, (saham-saham BUMN) downtrend semua, ” perkataan William kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (20/8/2021).

Baca Pula: Sambut Akhir Pekan, IHSG Ditutup Menguat ke enam. 030

Dari puluhan saham-saham emiten BUMN yang ada dalam Bursa, William menyebut saham PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) bisa digunakan oleh para investor pada tengah peningkatan target dividen perusahaan BUMN.

“Sektor Jalan tol, JSMR yang masih ada tumpuan untuk menguat saat ini diperdagangkan dalam range 3800 – 4300, ” prawacana dia.