Mengarah RI Jadi ‘Raja’ Ekonomi Syariah Dunia

jurus-ri-jadi-raja-ekonomi-syariah-dunia-1

JAKARTA – Pemerintah terus memajukan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. Tujuannya adalah buat menjadikan ekonomi dan keuangan syariah Indonesia bisa menjadi peringkat teratas di negeri.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengatakan, ada beberapa hal yang dilakukan untuk mendorong ekonomi dan keuangan syariah. Lengah satunya adalah dengan pembentukan Komite Nasional Ekonomi serta Keuangan Syariah yang di bawah kepemimpinan langsung Pemimpin Joko Widodo.

Baca Juga: Gubernur BI Ungkap Masukan Ekonomi dan Keuangan Syariah Berkembang Pesat

“Kemajuan pesat itu sejalan dengan ikhtiar & doa kita semua dengan secara bersama dalam sinergi yang kuat di dalam wadah Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah pada bawah kepemimpinan langsung bapak Presiden dan Ketua Harian bapak Wakil Presiden, ” ujarnya dalam acara rakornas BWI, Selasa (30/3/2021).

Menurut Perry, secara KNEKS, bersama membangun tanda rantai ekonomi halal dibanding mulai pesantren hingga pabrik besar. Ada beberapa zona juga yang bisa dikembangkan untuk mendongkrak ekonomi dan keuangan syariah.

Baca Juga: Wapres Sebut Asuransi Syariah Memiliki Prospek Menjanjikan, Ini Alasannya

“Kita berjamaah dalam pengembangan ekonomi syariah untuk membangun serampangan rantai ekonomi halal dari pesantren hingga industri tinggi. Di sejumlah sektor primadona seperti makanan, pakaian, kosmetik dan pariwisata, ” jelasnya.