Masih Ada Jalan Jadi CPNS Lewat Sekolah Kedinasan

Masih Ada Jalan Jadi CPNS Lewat Sekolah Kedinasan

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan seleksi sekolah kedinasan tahun anggaran 2020 tetap dilaksanakan.

Di mana terdapat enam instansi yang membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun ini. Di antaranya Kemendagri (IPDN), BSSN (Politeknik SSN), Kemenkumham (Poltekip dan Poltekim), BIN (STIN), BPS (Politeknik Statistika STIS), dan Kemenhub (18 sekolah tinggi dan politeknik).

“Pemerintah tetap melanjutkan proses seleksi untuk sekolah kedinasan untuk tahun 2020,” kata Tjahjo dalam siaran persnya, Kamis (9/7/2020).

Baca Juga: Sri Mulyani Stop Penerimaan CPNS Kemenkeu dan STAN, Tjahjo Kumolo: Yang Paling Tahu 

Meski begitu diakuinya tidak semua instansi membuka rekrutmen untuk sekolah kedinasan. Salah satunya adalah sekolah kedinasan milik Kementerian Keuangan yaitu STAN.

“Kecuali Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), dan Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG),” ungkapnya.

Baca Juga: Rekrutmen CPNS 2020 Ditiadakan, SKB CPNS 2019 Digelar September 

Seperti diketahui Pendaftaran sekolah kedinasan telah dibuka pada 8 – 26 Juni 2020. Terhitung sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 8 Juni sampai dengan penutupan pendaftaran, jumlah pelamar yang membuat akun di portal sebanyak 204.823. Adapun total pelamar yang menyelesaikan proses pendaftaran (submit dokumen) mencapai 160.189 orang.

(dni)

Loading…