Maka Miliarder dalam 2 Hari, Pria Ini Kantongi Rp16, 1 Triliun

Maka Miliarder dalam 2 Hari, Pria Ini Kantongi Rp16, 1 Triliun

JAKARTA – Bekerja dari sendi selama pandemi virus corona menghasilkan beberapa perusahaan terpaksa harus menerapkan cara kerja yang lebih bentuk. Misalnya dengan memperbolehkan para pekerjanya bisa bekerja dari rumah ataupun Work From Home (WFH).

Ternyata kebijakan berlaku dari rumah ini membuat kinerja perusahaan ini kian moncer. Sebab, permintaan produk kerja untuk menjalankan perangkat seluler karyawan milik Optim Corp ini meningkat.

  Baca juga: Jadi Manusia Mula-mula Miliki Rp2. 965 Triliun, Apa yang Dilakukan Jeff Bezos?

Optim melaporkan bertambah dari seminggu yang lalu kalau pendapatan kuartal pertama tahun tersebut menghasilkan keuntungan sebesar 12 juta yen (USD113. 000) atau sekitar Rp1, 65 miliar (mengacu kurs Rp14. 600 per USD) dibandingkan periode yang sama tahun cerai-berai yang justru rugi 150 juta yen.

Perusahaan mengatakan pendapatan membukukan kenaikan 17, 5% menjadi 1, 37 miliar yen pada kuartal yang setara. Keuntungan perusahaan ini membuat Pendiri Optim Shunji Sugaya menjadi miliarder hanya dua hari sebelum merayakan ulang tahunnya yang ke-44.

Karena saham perusahaannya naik ke puncak 3. 790 yen pada pertengahan Agustus. Sejak itu, sahamnya turun 15, 4%, memberinya kekayaan bersih saat itu sebesar USD1, 1 miliar ataupun sekitar Rp16, 1 triliun.

  Baca serupa: Punya Harta Rp1. 410 Triliun, Elon Musk Bergelar Orang Terkaya Keempat Dunia

“Dalam masyarakat Jepang, banyak kongsi yang lebih fokus pada manajemen fisik. Namun pasca pandemi tersebut, segalanya berubah, terutama dari bagian manajemen. Telework adalah area di mana kami bisa melihat lebih banyak kemajuan, terutama di masyarakat Jepang, ”kata Sugaya mengutip Forbes, Jumat (28/8/2020).

Layanan inti Optim adalah maklumat manajemen perangkat yang disebut Optimal Biz yang dibuat pada tarikh 2009. Klien dapat menggunakan unit lunak untuk mengelola perangkat pegawai mereka dari browser web, menguatkan mereka untuk memblokir situs web tertentu dan untuk mencegah hilangnya data di perangkat yang dicuri dengan mengunci dan menghapus fungsi jarak jauh.

  Baca juga: Pecah Rekor, Jeff Bezos Manusia Terkaya Rp2. 965 Triliun

Pada akhir Mei, Optim mengeluarkan Optimal Biz Telework yang merupakan perpanjangan dari layanan utamanya yang melayani orang-orang yang bekerja sebab rumah. Layanan tersebut dikatakan menggunakan artificial intelligence (AI) atau intelek buatan untuk menganalisis produktivitas pegawai dan memperingatkan administrator ketika pekerja tampak tidak aktif selama jam kerja.