Kulak Vaksin Covid-19 Online Pakai Permintaan, Begini Caranya

Kulak Vaksin Covid-19 Online Pakai Permintaan, Begini Caranya

JAKARTA – Pemerintah sedang mempersiapkan program vaksinasi Covid-19 termasuk juga dalam pemasaran atau penjualannya yang lewat jalur sendiri. Untuk mempersiapkannya Kementerian BUMN menetapkan PT Bio Farma dan PT Telkom Indonesia.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan pendistribusian vaksin akan dilakukan lewat dua gaya. Pertama adalah lewat jalur mandiri, dan kedua adalah penyaluran dibanding pemerintah yang akan diberikan secara gratis.

Mengaji Juga: Daftar Orang yang Tak Bisa Diberikan Vaksin Covid-19, Sapa Saja?

Di pendistribusian vaksin ini nantinya mau ada beberapa golongan masyarakat yang mendapatkannya secara gratis. Pertama ialah aparat keamanan seperti Tentara Nasional Indonesia (TNI)/ hingga anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Selain itu, tenaga kesehatan juga akan mendapatkan vaksin covid-19 secara cuma-cuma. Selain itu, masyarakat Nusantara yang tidak mampu juga mau mendapatkan vaksin secara gratis.

“Pemerintah keluarkan 2 tipe vaksinasi, pertama vaksinasi bantuan negeri salah satu tenaga kesehatan dan semua masyarakat yang sangat membutuhkan, ” ujarnya belum lama ini dalam sebuah diskusi virtual.

Sementara itu, bagi mereka yang mandiri akan ada beberapa mekanisme pemesanan. Chief Digital Healthcare Officer Bio Farma Soleh Ayubi mengatakan, bagi yang mandiri nantinya akan dijual baik secara online maupun offline.

Menurut Soleh, proses awal pemerintah bakal melakukan sosialisasi melalui media online, cetak, elektronik hingga media baik. tujuannya memberitahukan bahwa proses vaksinasi akan dimulai.