Kongsi Ini Pecat Massal Karyawannya Menggunakan Zoom

Kongsi Ini Pecat Massal Karyawannya Menggunakan Zoom

JAKARTA porakporanda Perusahaan layanan konsultasi diet, Weight Watchers dan kini dikenal PT WW International memecat sejumlah pegawai melalui panggilan Zoom. Hal itu sempat dirahasiakan oleh perusahaan dari satu minggu lalu.

Perusahaan di bidang kesehatan tubuh dan kebugaran tersebut telah mengejutkan para stafnya. Hal ini dikarenakan para staf mengira panggilan zoom tersebut hanyalah pertemuan yang lazim dilakukan.

The New York Times melaporkan bahwa WW International menolak mengonfirmasi soal total pasti karyawan yang dipecat. Pada mana, perusahaan tersebut mempunya 17. 000 karyawan paru waktu. Agen perusahaan mengaitkan restrukturisasi ini sebagian imbas virus corona dan sebagian dengan strategi digital yang mutakhir.

  Mengaji juga: Apindo Catat 6 Juta Karyawan di PHK selama Pandemi Covid-19

“Ini seharusnya menjadi perusahaan yang ingat, perusahaan kesehatan, ” ujar seorang karyawan WW paruh waktu selama 11 tahun Joanne Patten lantaran Houston melansir WFTV, Jakarta, Selasa (26/5/2020).

Dirinya mengatakan cara mereka melakukannya pas tidak sesuai standar. “Itu sewenang-wenang, ” ujarnya.

Kisah itu dimulai delapan keadaan yang lalu ketika sebuah posting anonim di TheLayoff. com meminta ribuan staf WW telah di-PHK.

Dalam suatu pernyataan kepada Fox Business, kongsi berterima kasih kepada semua pekerja. Hal ini upaya mereka di memberikan penghormatan bagi anggotanya yang bekerja selama bertahun-tahun.

  Baca juga: Terlanjur Beli Barang Mahal Tapi Tak Bisa Bayar karena Di-PHK, Itu Solusinya

“Karena krisis Covid-19 telah memaksa penyudahan studio fisik kami di seluruh dunia, kami harus membuat kira-kira keputusan sulit yang secara tepat berdampak pada kehidupan beberapa bagian tim kami yang berharga, ” kata pernyataan itu.

Chief Finance Officer WW Nick Hotchkin mengatakan kepada Times, bahwa pekerja yang diberhentikan diarahkan untuk menghubungi manajer mereka untuk menindaklanjuti setelah pertemuan yang dilakukan via Zoom sebagai bagian daripada efisiensi.

“Itu tidak praktis untuk membuat seluruh percakapan menjadi satu-satu, ” perkataan Hotchkin.

Restrukturisasi, katanya, dimulai pada akhir April ketika WW mengumumkan rencana untuk memangkas USD100 juta biayanya. Kejadian ini dikarenakan tekanan keuangan dengan disebabkan oleh pandemi virus corona.

“Bahkan zaman kami memulai pembukaan kembali bertahap di beberapa lokasi kami, kami tahu bisnis kami akan langsung terkena dampak krisis ini. Itulah konteks di mana kami menetapkan untuk merestrukturisasi bisnis studio kami dan membuat perubahan besar di dalam struktur perusahaan dan tenaga kegiatan kami, ” ujar Hotchkin.

(rzy)

Loading…