Khawatirkan Varian Delta, Harga Minyak Turun di Bawah Lapisan USD70/Barel

khawatirkan-varian-delta-harga-minyak-turun-di-bawah-level-usd70-barel-1

NEW YORK – Harga minyak terus melemah pada perdagangan Jumat, karena pedagang khawatir terhadap penyebaran varian Delta Covid-19 yang akan mengancam pemulihan permintaan minyak.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September kehilangan 65 sen, menjadi USD68, 44 bohlam barel di New York Mercantile Exchange. Minyak mentah Brent untuk pengiriman Oktober menurun 72 sen menjadi ditutup pada USD70, 59 per barel di London ICE Futures Exchange.

Baca Juga:   Harga Minyak Anjlok, Brent Dijual USD71, 3/Barel

Untuk minggu ini patokan harga minyak mentah AS (WTI) terangkat 0, 2%, sementara Brent turun 0, 2%, berdasarkan kontrak bulan depan.

“Baik IEA serta OPEC menerbitkan laporan bulanan mereka kemarin. Tenor ijmal mereka dalam kedua kasus adalah bearish untuk makna, ” kata Analis Gaya Commerzbank Research, Carsten Fritsch, dikutip dari Antara, Sabtu (14/8/2021).

Baca Juga:   Nilai Minyak Mentah RI Naik Jadi USD72, 1/Barel

Badan Energi Internasional (IEA) mengatakan pada laporan bulanan yang diawasi ketat bahwa pertumbuhan suruhan tiba-tiba berbalik arah di dalam Juli setelah kenaikan yang nyata pada bulan Juni,

“Dan prospek untuk sisa tahun tersebut telah diturunkan karena memburuknya perkembangan pandemi dan revisi data historis, ” ujarnya.