Kehormatan Obat Covid-19 Rp1, 3 Juta, Mulai Dijual Pekan Depan

Kehormatan Obat Covid-19 Rp1, 3 Juta, Mulai Dijual Pekan Depan

JAKARTA – Obat Covid-19 berbentuk serbuk injeksi liofilisasi yang mengandung maujud aktif remdesivir dengan merek Desrem akan segera dijual oleh PT Indofarma Tbk (INAF). Selain tersebut, Desrem™ Remdesivir Inj 100 mg, yang merupakan produk antiviral buatan produksi Mylan Laboratories Ltd selalu akan dipasarkan pekan depan.

Direktur Utama Indofarma Arief Pramuhanto menyebutkan, harga jual Remdesivir dari Indofarma senilai Rp1, 3 juta, dan telah mendapatkan pengesahan Emergency Use Authorization (EUA) dalam Indonesia dan telah disetujuioleh BPOM melalui penerbitan Nomor Izin Edar yang sudah diterbitkan pada agenda 30 September 2020.

Sedangkan untuk ketersediaan stock pada bulan tersebut, sudah tersedia sebanyak sekira 400. 000 vial dengan harga dengan tentunya terjangkau oleh masyarakat. Sedangkan, dua anggota BUMN Holding Farmasi, yaitu PT Kimia Farma Tbk saat ini sudah mampu memproduksi obat untuk penanganan Covid-19, yakni Favipiravir yang dapat dipergunakan buat terapi Covid–19, hasil besutan daripada PT Kimia FarmaTbk.  

Selain Favipivar, PT Kimia Farma Tbk, dan anak usahanya, PT Phapros, Tbk, telah lulus memproduksi juga beberapa obat buat penanganan Covid-19 antara lain Chloroquine, Hydroxychloroquine, Azithromycin, Favipiravir, Dexamethasone & Methylprednisolon.

Baca Selengkapnya: BUMN Farmasi Segera Jual Antivirus Covid-19 Seharga Rp1, 3 Juta

(kmj)