Jalan IHSG Menguat dan Rekomendasi Saham Hari Ini

peluang-ihsg-menguat-dan-rekomendasi-saham-hari-ini-1

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) diperkirakan menguat perdagangan hari ini. Setelah libur Idul Adha, indeks saham akan bergerak pada level 6. 000-6. 082.

Menurut Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi, pergerakan IHSG secara teknikal terkoreksi namun dapat bertahan level support Moving Average 20 hari & 50 hari sehingga mengambil peluang berbalik alami penguatan menghapus sebagian kerugian diperdagangan selanjutnya.

Membaca Juga:     IHSG Awal Pekan Berpotensi Menguat pada Level 6. 032-6. 108

“Momentum indikator Stochastic dan RSI masih dalam bullish momentum dan memiliki span yang cukup lebar menuju lanjutan penguatan hingga perihal overbought. Sehingga secara teknikal IHSG berpotensi berbalik bangkit dengan support resistance enam. 000-6. 082, ” ujar Lanjar dalam risetnya, Rabu (21/7/2021).

Mengenai saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal diantaranya; AALI, ACES, ADRO, JPFA, LPPF, LSIP, PGAS. TKIM.

Sebelumnya, IHSG ditutup turun 55, 12 poin atau 0, 91 obat jerih ke level 6. 017 dengan pergerakan yang mengarah tertekan di zona merah sejak awal sesi perdagangan. Saham BBCA (-1. 7%), TPIA (-5. 0%), ARTO (-3. 8%), BBRI (-1. 6%) dan BMRI (-2. 1%) turun cukup di dalam menjadi laggard pergerakan IHSG.

Menangkap Juga:   Bel Perniagaan, IHSG Lesu 32 Poin ke 6. 040

Indeks Sektoral mayoritas melemah dipimpin ruang sektor Material Dasar, Pabrik, Kesehatan dan Keuangan. Investor mengambil langkah aman menjumpai libur idul Adha di hari selasa ditengah level fluktuasi bursa global dengan cukup tinggi pasca bahan inflasi AS dan Kasus Covid-19 varian baru dengan meluas.

Leader:

BRIS, TLKM, AGRO, DMMX, INKP

Laggard:

BBCA, TPIA, ARTO, BBRI, BMRI