Investasi Apa yang Aman bagi Investor Pemula di Tengah Corona?

Investasi Apa yang Aman bagi Investor Pemula di Tengah Corona?

JAKARTA – Investasi di pasar simpanan memang menarik karena bisa menghasilkan cuan lebih besar. Namun yang tidak banyak orang ketahui jika investasi di pasar moda selalu memiliki risiko yang sangat luhur.

Oleh karena tersebut, bagi para investor pemula tak disarankan untuk langsung terjun ke pasar saham. Karena alih-alih memperoleh cuan, justru akan berakhir dengan jatuh ke jurang kerugian.

Baca Juga:   Harta Tabiat Hartono Hilang Rp61 Triliun sebab Covid-19 

Perencana Keuangan Andhika Diskartes mengatakan, untuk investor pemula lebih untuk investasi di obligasi ritel pemerintah (ORI). Karena risiko yang diterima juga relatif rendah sebab ditanggung oleh pemerintah.

“Makanya masa pemerintah meluncurkan obligasi ritel tersebut jelas menjadi salah satu alternatif yang baik untuk teman-teman yang belajar investasi, ” ujarnya pada sebuah diskusi virtual, ditulis Kamis (10/8/2020).

Membaca Juga:   Janda Steve Jobs Punya Harta Rp291, 9 Triliun, Ternyata Ini Sumber Duitnya

Menurut Andhika, dasar lainnya adalah karena investasi yang dikeluarkan relatif murah. Karena menurutnya, jika korporasi atau perusahaan menyingkirkan obligasi biasanya memiliki batas investasi minimal dari mulai Rp100 jutaan hingga Rp1 miliar.

“Kita tahu untuk mengambil investasi itu enggak pernah ada dengan murah. Selama ini korporasi dulu mengeluarkan di angka Rp1 Miliar ke atas. Mungkin sekarang di angka Rp100 jutaan, ” jelasnya