Hindari PHK dan Potong Perolehan, KSPI: Atur Operasional Kilang

hindari-phk-dan-potong-gaji-kspi-atur-operasional-pabrik-1

JAKARTA – Kepala Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ( KSPI ) Said Iqbal mengangkat upaya pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk menanggulangi pandemi Covid-19 dengan pemberlakuan PPKM darurat.

“KSPI berada dalam garda terdepan bersama pemerintah untuk menanggulangi Covid-19, ” kata Pemimpin KSPI Said Iqbal di Jakarta, Selasa(6/7/2021).

Patuh Said, saat ini ancaman dan gertakan kepada pengusaha, buruh, dan masyarakat tak dibutuhkan. Tetapi yang lebih dibutuhkan adalah tindakan nyata dari menteri dan pejabat terkait, yang secara berbudi mencegah penularan Covid-19 secara memberikan gratis masker, obat, vitamin, hingga imboost kepada buruh dan masyarakat meniti jaringan klinik dan toko obat BPJS Kesehatan di segenap Indonesia, khususnya kepada buruh yang isoman agar tidak menular ke klaster puak.

“Di tepi itu, pemerintah dapat menyusun waktu operasional pabrik untuk menghindari ledakan PHK, merumahkan karyawan, atau memotong perolehan karyawan. Kebijakan ini yang ditunggu buruh dan anak buah, bukan ancaman menteri & sekadar omongan tidak bisa ada PHK, ” lanjutnya.

Mengaji Selengkapnya: KSPI Ingatkan Tanpa Ada Pemotongan Gaji mematok Ledakan PHK

(dni)