Dolar AS Jatuh ke Level Terendah dalam 2, 5 Tahun, Wah Kenapa Nih?

Dolar AS Jatuh ke Level Terendah dalam 2, 5 Tahun, Wah Kenapa Nih?

JAKARTA – Kurs dolar Amerika Serikat (AS) jatuh ke level terendah pada lebih dari 2, 5 tarikh pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB).

Dolar AS melemah saat minat investor terhadap mata uang berisiko meningkat dalam tengah prospek stimulus fiskal lebih lanjut dari Amerika Serikat serta ekspektasi pemulihan global yang solid.

Berita tentang RUU COVID yang diusulkan semakin menjatuhkan dolar, begitu pula dimulainya kembali pembicaraan kurun Menteri Keuangan AS Steve Mnuchin dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Nancy Pelosi pada Selasa (1/12/2020) tentang paket stimulus.

RUU bantuan yang diusulkan sebesar USD908 miliar akan memodali langkah-langkah hingga 31 Maret, termasuk USD228 miliar dana perlindungan gaji tambahan untuk hotel, restoran, & bisnis kecil lainnya.

“Pedagang sedang membongkar-bongkar alasan untuk memburu mata kekayaan berisiko dan itu datang secara mengorbankan dolar, ” kata John Doyle, wakil presiden transaksi serta perdagangan di Tempus, Inc. pada Washington.

Menangkap Juga:   Dolar AS is Back, Menang Lawan Yen had Euro 

“Ketika Anda mendapatkan laporan bahwa kata sepakat stimulus bipartisan dapat dilakukan sesudah harapan pupus, itu hanyalah dalih lain untuk mengajukan tawaran berisiko dan menjual dolar, ” tambahnya.

Pelosi mengucapkan pada Selasa (1/12/2020), Mnuchin akan meninjau proposal Senat bipartisan mengikuti rencana bantuan COVID Senator Charles Schumer.

  Rupiah Menguat 40 Poin dari Dolar AS di Tengah Ancaman Korona