Dikeluhkan Nelayan, Erick Thohir Perintahkan BUMN Lakukan Ini

dikeluhkan-nelayan-erick-thohir-perintahkan-bumn-lakukan-ini-1

JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir melakukan anjangsana kerja dengan melihat kesibukan lelang hasil laut dalam pusat pelelangan ikan (PPI) yang dikoordinir oleh KUD Mandiri Mina Fajar Sidik, namun juga menyempatkan pikiran dengan para nelayan.

Sebelumnya, anggapan nelayan yang identik dengan bangsa miskin harus diubah. Terlebih profesi nelayan dikenal bakal karakternya yang tangguh serta tak mudah menyerah. Kehadiran Kementerian BUMN bersama perusahaan BUMN pun siap hadir untuk memberikan dukungan kongkrit agar perjuangan nelayan dengan ingin lebih berdaya dan kaya secara ekonomi lekas terwujud

“Saya mengindahkan cerita dari pak Dasam, ketua KUD, bagaimana para nelayan disini tetap melaut dan berjuang di masa pandemi. Mereka tak beradu mencari ikan demi memenuhi kebutuhan kita akan sumber protein penting ini. Maka sudah sepantasnya, kami dan perusahaan BUMN harus mensupport dan mencari solusi akan problem yang dihadapi. Secara karakter tangguh para nelayan, saya yakin, mereka kemaluan pendamping agar lebih bergaya dan kaya, ” perkataan Erick Thohir di Jakarta, Minggu (29/8/2021).

Baca Juga:   Erick Thohir Percaya Selalu Ada Jalan bagi Orang Berusaha

Kata dia, Indonesia punya visi Laut Masa Aliran Bangsa. Hal itu mendahulukan bahwa laut harus bisa menopang pembangunan nasional, sekaligus meningkatkan kualitas hidup bani di masa sekarang dan akan datang.

Baca Juga:   Ketika Erick Thohir Juluki BUMN ‘Bapak Angkat’, Apa Maksudnya?

“Problem nelayan mengenai 1 bakar, dana untuk meningkatkan kapasitas kapal agar hasil tangkap bertambah, pengolahan, atau percepatan pembangunan gudang beku siap dicarikan solusi jadi mereka merasakan bahwa pemerintah dan BUMN hadir, ” lanjutnya