BLT UMKM Tahap 2 Berhenti untuk 2, 04 Juta Pelaku Usaha, Cek Penerima di Eform BRI

blt-umkm-tahap-2-cair-untuk-204-juta-pelaku-usaha-cek-penerima-di-eform-bri-1

JAKARTA BLT UMKM Rp1, 2 juta tahap 2 sudah cair. Setidaknya 2, 04 juta UMKM sudah mendapatkan Bantuan Kaya Usaha Mikro (BPUM) itu hingga saat ini. Sisanya akan disalurkan pada kamar Agustus 2021.

“Sudah tersalurkan 2, 04 juta pelaku usaha. Sisanya 1 juta kurang kita usahakan Agustus bisa disalurkan dari target awal September. Dipercepat, ” kata Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satriya kepada Okezone , Jakarta, Kamis (12/8/2021).

Pada era pencairan BLT UMKM Rp1, 2 juta tahap kedua ini menyasar 3 juta pelaku usaha dengan total anggaran Rp3, 6 triliun.

Tercatat, mutlak penerima BLT UMKM tahun ini sebanyak 12, 8 juta usaha mikro pada seluruh Indonesia. Pembagian BPUM dibagi ke dalam perut tahap, tahap pertama yakni 9, 8 juta penerima dan tahap kedua 3 juta penerima.

“Tahun 2021 ditargetkan 12, 8 juta penerima per Rp1, 2 juta. Sebesar 9, 8 juta periode 1 sudah disalurkan pra Lebaran kemarin, ” katanya.

Tersedia syarat dan cara mencairkan BLT UMKM Rp1, 2 juta. Cek di sini ya.

 

Syarat Penerima BLT UMKM

– Warga Negara Indonesia (WNI) dibuktikan dengan KTP.

berantakan Memiliki usaha mikro (UMKM) yang dibuktikan dengan tulisan usulan calon penerima BPUM dari pengusul BPUM beserta lampirannya yang merupakan utama kesatuan.

kepala Memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Masukan Usaha (SKU).

– Bukan PNS/PPPK (ASN).

– Bukan prajurit TNI atau bagian Polri.

awut-awutan Bukan pegawai BUMN/BUMD.

– Tidak medium menerima Kredit Usaha Rakyat (KUR)