Bisnis-Bisnis yang Cocok saat Libur Panjang, Apa Saja?

Bisnis-Bisnis yang Cocok saat Libur Panjang, Apa Saja?

JAKARTA – Musim liburan identik dengan jalan-jalan, atau bahkan hanya sekadar bermalas-malasan. Tetapi, liburan sejatinya tak melulu perkara bersantai, akan tetapi dapat pula dimanfaatkan untuk menghasilkan keuntungan.

Intinya, daripada cuma berleha-leha, libur panjang juga mampu diisi dengan hal-hal produktif. Sepi, produktif di sini tak bermakna Anda menggantikan waktu libur dengan bersakitsakit membanting tulang.

  Baca juga: Meraup Cuan dari Bisnis Ternak Ayam Serama

Liburan bisa digunakan dengan membuka usaha kecil-kecilan yang mana bisa meraup keuntungan. Perencana Keuangan Eko Endarto mengatakan membuka bisnis makanan sangat tepat & menggiurkan. Contoh sederhana, membuat jajanan dan menjualnya ke orang-orang yang Anda kenal.

“Bisnis ini terbilang sangat terpendam. Karena bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja, ” ujar Eko saat dihubungi MNC News Portal di Jakarta, Rabu (28/10/2020).

  Baca juga: Jadi Pengusaha lantaran BLT Subsidi Gaji Rp1, 2 Juta

Selain itu membuka les privat juga sangat tepat. Apalagi banyak para-para pengampu membutuhkan tenaga pendidik sampingan dalam memberikan pendidikan bagi anak-anaknya.

” Banyak ibu menawarkan bantuan dalam kursus yang belum anak-anak mereka kuasai, ” bebernya.

Lalu, bisa membuka lapak komoditas di tempat wisata masih jadi peluang usaha paling menguntungkan. Bukan hanya berjualan makanan atau minuman, bisa menawarkan buah tangan pedengan merchandise khas daerah untuk wisatawan.

” Mampu buka lapak di tempat wisata yang banyak pengunjungnya karena lazim menghasilkan uang yang banyak, ” bebernya.

(rzy)