Bijak Atur Cashflow, Ini Jalan Jitu Anti Kantong Jebol

bijak-atur-cashflow-ini-cara-jitu-anti-kantong-jebol-1

JAKARTA – Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam mengatur keuangannya. Pengaturan keuangan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan berdasarkan kondisi finansial dengan dimiliki. Anda dapat mengatur keuangan tanpa perlu mengorbankan keinginan Anda dengan beberapa cara berikut ini.

1. Menetapkan Gaya Hidup

Setiap orang mempunyai gaya hidupnya sendiri. Pilihlah gaya hidup yang cocok dengan kebutuhan dan keahlian finansial. Jangan memilih perangai hidup yang melebihi kapasitas finansial. Jika Anda punya gaya hidup dengan surat kredit biasakan untuk menghalusi limit kartu kredit Kamu terlebih dahulu, untuk menghindari penolakan transaksi serta siapkan rencana belanja yang bertambah detail agar transaksi lebih lancar.

Baca Juga:   MNC Investama Kolaborasi Layanan Cloud dengan Amazon Web Services

2. Menabung Uang Recehan

Tidak sedikit orang kadang masa hanya melihat uang daripada nominal yang besar selalu. Padahal, nominal yang receh juga bisa berarti asalkan menggunakannya dengan tepat. Anda dapat mengumpulkan pecahan uang receh yang Anda punya. Uang receh yang terkumpul bisa menyelamatkan Anda masa ada kebutuhan darurat. ​

3. Memahami Cara Menggunakan Kartu Pengaruh

Kartu kredit adalah lengah satu bentuk kemudahan yang ditawarkan bank ke konsumen untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kartu kredit bisa berdampak positif bagi seseorang karena memiliki banyak manfaat. Buat mendapatkan manfaat maksimal pemegang kartu kredit wajib mendapati ketentuan serta tips menggunakan kartu kredit secara cantik dan benar.

Baca Juga:   3 Alasan MotionBanking Bekerja sama dengan Amazon Web Service

Salah satu manfaat kartu nilai adalah fasilitas cicilan 0% untuk mengatur cashflow atau mendapatkan benefit diskon. Tetapi pemegang kartu harus langgeng memperhatikan kebutuhan dan kemahiran dalam membayar. Agar penagihan tetap bisa dibayarkan bertambah ringan tanpa dikenakan bunga.

Salah satu surat kredit yang memiliki penuh kelebihan adalah kartu rekognisi MNC Bank. PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau dikenal dengan MNC Bank , unit usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di kolong naungan MNC Group, memiliki tiga jenis kartu kredit yaitu Motion Mastercard, Izin Gold, dan Visa Platinum.

Motion Mastercard adalah kartu kredit yang mendukung gaya hidup bujang muda yang anti-mainstream haluan digital, penjelajah, dan pencari tantangan. Dengan fleksibilitas & kemudahan yang memiliki nama di merchant partner e-commerce, mulai dari potongan nilai hingga cicilan hingga 24 bulan. Berbagai program mengakui seperti bonus Rp50. 000 top up m-Tix untuk nonton film terbaru pada Cinema XXI, dan percuma iuran dua tahun perdana.