Berikut Tips Mencari Kerja Tanpa Ketahuan Bos

berikut-tips-mencari-kerja-tanpa-ketahuan-bos-1

JAKARTA – Sebuah hal dengan lumrah ketika pekerja merasakan jenuh dengan pekerjaan atau tempat bekerjanya saat ini. Entah itu karena tanggung kerja yang sangat berat sehingga dia tidak memiliki waktu untuk diri sendiri, atau karena tidak enak dengan kondisi tempat kerjanya.

Sehingga alternatif terbaik dari permasalahan itu adalah mencari tempat kerja lain yang dirasa bertambah baik. Namun, adakalanya pekerja merasa sungkan untuk melamar ke perusahaan lain serta mengikuti prosedur perekrutan masa dia masih bekerja dalam tempat lama.

Baca Serupa:   Cemas Sebelum Interview Kerja? Lakukan Tips Beserta

Lengah satunya untuk menghadiri seruan wawancara atau interview kerja. Pekerja harus curi-curi zaman yang tepat dan menetapkan strategi agar tidak asing di antara rekan serta atasan kerjanya di kongsi lama.

Beserta tips mencari pekerjaan pertama tanpa ketahuan atasan & rekan kerja di perusahaan lama, dilansir dari akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, Minggu (30/5/2021).

Baca Juga:   Tanpa Minder IPK Kecil, Simak Tips Berikut agar Lolos Wawancara Kerja

1. Tidak perlu katakan kepada pasar kerja

Dengan tidak memberi terang siapapun terkait rencana tukar kerja atau melamar kerja di perusahaan baru, jalan atasan tahu mengenai agenda tersebut akan semakin kecil. Sehingga, lebih baik untuk tetap merahasiakan rencana alih kerja.

2. Rapikan CV era weekend

Memperbarui CV tentu saja penting untuk melamar order. Pekerja sebaiknya melakukan peristiwa tersebut di luar jam kerja dan tidak dikerjakan di dalam kantor, sehingga tidak ada kemungkinan rekan kerja dan atasan dengan curiga mengenai rencana pindah kerja.