Bansos Dilanjutkan Selama PPKM Darurat, Simak Fakta Menariknya

bansos-dilanjutkan-selama-ppkm-darurat-simak-fakta-menariknya-1

JAKARTA – Presiden Joko Widodo memutuskan menerapkan PPKM Darurat atau peraturan dengan lebih ketat dari PPKM sebelumnya.

Dirinya pun menyetujui untuk meneruskan penyaluran sejumlah bansos guna meringankan beban masyarakat selama PPKM Darurat.

Beserta fakta-fakta bansos dilanjutkan selama PPKM Darurat yang dirangkum Okezone di Jakarta.

Baca Pula:   PHRI: Kita Sudah Setengah Mati, Jangan Menduduki Sampai Mati

1. Sambungan Sudah Disetujui

Menteri Koordinator Tempat Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menegaskan bahwa bantuan sosial (Bansos) dengan sempat tidak diperpanjang akan kembali dilanjutkan. Dirinya biar sudah melakukan koordinasi secara Kementerian Sosial.

“Banyak ketidaktahuan (kasus Covid meningkat) setelah Juni, naik luar biasa. Jadi bansos akan digulirkan lagi, sebetulnya Bu Risma, Gubernur BI dan teman-teman lain serta kami sepakat untuk kita bantu lagi, ” ujar Luhut, Kamis (1/7/2021).

Baca Juga: Sri Mulyani Siapkan Perkiraan Bansos Tunai Rp6, satu Triliun

2. Bansos Ditujukan bagi Masyarakat Menengah ke Bawah

Luhut tidak merinci bansos apa saja yang dilanjutkan selama PPKM Darurat. Luhut mengatakan, bahwa bansos dengan diberikan nanti untuk menolong masyarakat menengah ke kolong.

“Pemerintah penyelarasan ditambakan bansos selama PPKM darurat, utamanya melindungi asosiasi menengah ke bawah. Presiden menekankan masyarakat menengah ke bawah harus dilindungi, ” ujarnya.