Bank Mantap Salurkan Bantuan 1355 Bagian Sembako untuk Lansia di Bandung

Bank Mantap Salurkan Bantuan 1355 Bagian Sembako untuk Lansia di Bandung

BANDUNG – Guna menunjang program new normal dari negeri dalam memulihkan ekonomi Indonesia dengan terpuruk akibat pandemik virus Covid-19, Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) melalui komitmen untuk terus membikin negeri melalui aktivitas bisnis & sosial, kembali memberikan bantuan menggunakan program corporate social respoonsiility (CSR) dengan memberikan 4500 paket sembako bernilai Rp 150. 000, kepala perpaket kepada masyarakat lanjut usia (Lansia) dan warga yang tersentuh dampak langsung akibat bencana nasional non alam (BNNA) seperti ojek online, warung makan dan lain-lain di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dilakukan seiring sependirian dengan pemberian bantuan berupa instrumen pelindung diri (APD) dan masker yang dilakukan sehari sebelumnya Jumat (26/6/2020) di RS Hasan Sadikin Bandung sebagai target awal.

Pemberian bantuan kali tersebut diserahkan Direktur Bisnis Bank Mantap Agus Sanjaya di pendopo Baliaikota Bandung yang diterima langsung sebab Walikota Bandung Oded Muhammad Danial. Bantuan sembako yang berisi padi, minyak goreng, gula pasir, susu dan bahan pokok lainnya tersebut berjumlah 1355 paket. Rencananya penyaluran bantuan akan didistribusian kepada umum lanjut usia (lansia) yang berada di kota Bandung dan Kabupaten Bandung yang tersebar di 30 kecamatan dan 151 kelurahan.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial Bank Mantap kepada masyarakat yang terdampak langsung epidemik Covid-19. Semoga aktivitas sosial itu dapat diterima dengan baik oleh warga lansia di Bandung, ” ujar Direktur Bisnis Bank Pasti Agus sanjaya saat penyerahan sembako di Pendopo Balikota Bandung, Sabtu (27/6/2020).

Agus Sanjaya menambahkan, program ini merupakan realisasi dari program Mantap peduli dengan merupakan program internal pegawai Bank Mantap dengan menyisihkan pendapatan itu secara sukarela dari seluruh personel selama penyebaran virus Covid-19 serta berhasil terkumpul sebanyak Rp dua, 1 miliar. Dari dana tumpuan yang terkumpul, 50 persen dikonversikan menjadi paket sembako dan 50 persen sisanya diwujudkan dalam wujud APD dan masker.

Saat diberikan pertanyaan tentang jumlah bantuan yang diterima selama pandemik virus covid-19 Walikota Bandung Oded Muhammad Danial memberikan penjelasan kalau, bantuan dari awal bulan Maret terus mengalir di wilayah Bandung untuk masyarakat terkena dampak langsung covid-19, sudah tidak terhitung jumlahnya, namun semua bantuan sudah didistribusikan dengan baik. Bantuan dari Bank Mantap ini juga akan disalurkan melalui gugus tugas pemkot Bandung dan diupayakan langsung diberikan kepada sejumlah lansia sesuai amanat yang diberikan. CM

(yao)

Loading…