Bagaimana Nasib Pekerja yang Tak Bisa Bantuan Rp600. 000?

Bagaimana Nasib Pekerja yang Tak Bisa Bantuan Rp600

JAKARTA – Pemerintah tengah menyiapkan bantuan sosial yang lain untuk para pekerja yang tidak mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) Rp600. 000 yang merupakan agenda pemulihan ekonomi Indonesia.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, bagi pegawai yang tidak terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan diharapkan datanya sudah masuk di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dikelola oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga:   BPJS Ketenagakerjaan Jadi Penentu Masukan Penerima Bantuan Rp600. 000 

Adapun data itu nantinya akan mendapatkan beragam bantuan sosial. Nantinya pemerintah memberikan meniti berbagai program yang sudah diterima seperti PKH, sembako.

“Nanti dapat PKH, sembako lalu plus 9 juta non PKH non sembako, tambah BLT Desa, jumlahnya tadi 10 juta, 20 juta plus 9 juta, plus 11 juta pada desa itu sudah tercover, serta plus 5, 6 juta buat Kartu Pra Kerja, totalnya telah meliputi seluruh masyarakat hingga mendatangi 60-70 juta kelompok penerimanya, kalau ditambah 13 juta kita berharap semua sudah tercover secara lengkap dari berbagai programnya, ” ujar Sri Mulyani dalam video maya, Senin (10/8/2020).

  Pagi Ini Rupiah Melemah di Level Rp13.892/USD

Loading…