4 Menteri Ekonomi Baru Jokowi, Risma dan Sandiaga Masuk Kabinet

4 Menteri Ekonomi Baru Jokowi, Risma dan Sandiaga Masuk Kabinet

JAKARTA Presiden Joko Widodo melakukan perombakan jajaran Menteri Kabinet Indonesia hari ini. Ada kira-kira nama-nama baru yang mengisi enam jabatan menteri, salah satunya adalah beberapa Menteri Ekonomi

Nama pertama adalah Tri Rismaharini yang ditunjuk sebagai Menteri Sosial. Risma menggantikan posisi yang ditinggalkan Juliari Batubara yang ditangkap Bayaran Pemberantasan Korupsi (KPK) karena peristiwa korupsi Bantuan Sosial (Bansos).

Baca Juga:   Wahyu Trenggono Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Cek Sepak Terjangnya

“Ini Tri Rismahirini mau kita berikan tanggung jawab buat menjadi Menteri Sosial, ” perkataan Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers virtual, Selasa (22/12/2020).

Nama Menteri Ekonomi kedua yang diumumkan adalah Sandiaga Uno. Sandi menggantikan posisi Wishnutama jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Membaca Juga:   Jokowi Tunjuk Risma Jadi Mensos, Dipercaya Urusi Bansos Covid-19

Sandi sendiri pernah menjabat sebagai Pengantara Gubernur DKI Jakarta bersama Anies Baswedan sebagai Gubernurnya. Selain tersebut, Sandi juga pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Nusantara (HIPMI).

“Yang kedua saya ingin mengenalkan tapi beta rasa semuanya sudah tahu yaitu Bapak Sandiaga Uno. Saat ini beliau akan kita berikan tanggung jawab untuk memimpin Kementerian Turisme dan Ekonomi Kreatif, ” cakap Jokowi.

Nama kemudian adalah Sakti Wahyu Trenggono yah ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP). Sakti sendiri sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri Pertahanan.