4 Cara Menata Kamar agar Tidur Makin Nyenyak

4 Cara Menata Kamar agar Tidur Makin Nyenyak

JAKARTA – Kamar tidur menjadi tempat untuk menghabiskan sebagian besar waktu bagi banyak orang. Dengan ruang tidur yang nyaman, tentu saja akan membuat waktu tidur dan beristirahat lebih optimal.

Selain itu, dalam beraktivitas pun juga akan lebih nyaman. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menata kamar tidur seperti dilansir dari buku “Interior Hunian Elegan” oleh Astrid Kusumowidagdo, Jakarta, Selasa (1/9/2020).

Baca juga: Bingung Punya Ruang di Bawah Tangga untuk Apa, Begini 6 Cara Menyiasatinya

Pertama, furnitur dan tempat tidur yang nyaman.

Pilih kasur yang nyaman dan sesuai dengan luasan ruang yang ada. Standar kelengkapan furnitur kamar tidur biasanya terdiri dari nakas, tempat tidur, dresser, dan walk in closet. Namun, sekali lagi ragam furnitur ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan luas ruang yang tersedia.

Contohnya, bagi yang senang membaca sebelum tidur, pilihlah headboard yang empuk dan tinggi untuk bersandar.

Baca juga: Ciptakan Ruang Keluarga Nyaman tapi Stylish, Kap Lampu Jadi Solusi

Kedua, upholstery yang lembut.

Upholstery atau kain pelapis interior mulai dari gordin hingga bedcover merupakan salah satu hal yang penting untuk membuat kamar tidur tampil gaya. Untuk itu, pilih warna dan gaya yang senada sehingga dihasilkan penataan interior yang selaras.

Ketiga, warna.

Biasanya dipergunakan warna-warna netral, untuk memberikan kesan tenang dan nyaman dalam ruang. Kalaupun terdapat warna gelap dan berani, biasanya dipergunakan sebagai aksen dalam ruang.

kamar

Keempat, walk in closet.

Kamar tidur masa kini biasanya dilengkapi dengan walk in closet atau ruangan yang berfungsi sebagai tempat penyimpan pakaian, tas, dan sepatu.

(kmj)